Dunia interior kini memiliki satu gaya unik, yaitu Bohemian Style. Sayangnya, masih belum banyak yang belum tahu tentang detail seperti apa gaya desain ini, sehingga belum banyak pula yang mengaplikasikannya di rumah.

Gaya interior ala bohemian style memiliki ciri khas ramai entah dari ragam warna, detail, tekstur, hingga pernak pernik unik agar suatu ruangan terlihat ramai. Sebenarnya, gaya ini merupakan gaya khas kaum Hippie yang lahir pada penghujung tahun 1960-an saat terjadi perang berkepanjangan di Vietnam.

Kaum hippie pada saat ini memiliki sifat nomaden dan tidak suka menetap di suatu tempat dalam jangka waktu yang lama. Itulah sebabnya, gaya bohemian style ini hadir dengan ketidakteraturan dan ketidakpastian karena semuanya dibuat dengan spontan dengan memanfaatkan apa saja yang ada dan bisa digunakan.

Untuk bisa mendesain gaya bohemian style dan menerapkannya pada interior rumah, Anda hanya perlu memiliki pemikiran dan ide unik yang tidak normal, anti mainstream dan out of the box. Meski terkesan absurd karena tidak memiliki gaya yang paten, gaya bohemian style memiliki nilai estetis yang berbeda dari gaya lain.

Nah, jika Anda ingin memulai mendekorasi rumah Anda dengan gaya ala bohemian style, berikut hal-hal yang harus mulai Anda pelajari:

Membuat Ruang Tamu Minimalis 

Gaya bohemian adalah perpaduan gaya vintage dengan pemilihan tone yang tenang dan lembut. Untuk bisa mendesain ruang tamu minimalis, maka Anda harus memilih warna-warna terang dan lembut untuk mendekorasi ruang tamu Anda. Jika Anda bingung, Anda bisa memulai dari warna merah pada karpete hingga mendesain sofa Anda dengan kain bahan beludru yang sangat lembut.

Mengatur Komposisi Pada Dekorasi Dinding 

Dinding adalah salah satu interior rumah yang memegang peranan penting pada bohemian style. Dengan menempatkan dekorasi-dekorasi yang tidak biasa, seperti menggantung piring, baki, toples, dan pernak-pernik lain pada dinding akan membuat dinding ruangan Anda menjadi semakin unik. Tak hanya itu, menempelkan cover majalah unik dan kental akan motif juga akan memperkental nuansa bohemian.

Agar tidak terkesan aneh, Anda harus pintar dalam mengatur dan memainkan komposisi bentuk dan warna, sehingga benda-benda yang awalnya terlihat aneh tersebut menjadi ruangan cantik yang enak untuk dipandang. 

Menggunakan Kembali Barang-barang yang Usang

Jika Anda suka mengoleksi barang bekas namun bingung untuk dijadikan apa, maka sekarang waktunya bagi Anda untuk menggunakannya kembali pada desain a ala bohemian yang ingin Anda terapkan di rumah. Barang-barang seperti lampu, sofa bekas, radio bekas, kursi bekas, jam dinding hingga lemari bekas di gudang bisa menjadi benda yang sangat bermanfaat bagi Anda untuk memulai mendesain dengan gaya bohemian. 

Jika memang barang bekas simpanan Anda masih oke, maka Anda bisa langsung mengaplikasikannya. Namun, bila ternyata kondisinya sudah usang dan perlu dipoles, maka tidak ada salahnya untuk mencat atau memoles kembali barang-barang Anda supaya terlihat lebih cantik dan lebih baru.

Itu dia 3 style yang bisa Anda terapkan untuk membuat interior rumah Anda memiliki gaya bohemian style. Bagaimana? Tertarik untuk mencobanya?, cara mendapatkan untuk untuk membuat interior rumah anda.